IF

Dalam rangka menciptakan lingkungan pembelajaran yang rapi dan bersih serta nyaman, siswa siswi SMPN 14 Depok mengadakan kegiatan “Ciber Class 14 “, yaitu program cinta kebersihan . Kegiatan ini berawal dari sekelompok siswa kelas 9 yang peduli terhadap sekolah, khususnya kelas sebagai sarana mencari ilmu. Bentuk kegiatan ini berupa pengecatan meja belajar siswa. Program ini murni dari siswa. Baik  dari segi ide / konsep kegiatan,  termasuk dari pembiayaan yang berasal dari infak bersama. Selaian itu kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi dari bidang studi Pendidikan Lingkungan Hidup.

 ” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa / siswi lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar, sehingga dapat terciptanya lingkungan yang asri dan nyaman serta proses kegiatan belajar mengajar dapat mencapai sasaran ” demikian komentar Bu Arum Aruni sebagai pembimbing kegiatan dan guru bidang studi Pendidikan Lingkungan Hidup.  ” Besar harapan semoga kegiatan ini dapat diikuti  oleh para siswa lainnya, khususnya kelas 7 dan 8 “, ujar beliau pula.

Kegiatan Ciber Class 14 ini sebetulnya merupakan lanjutan dari kegiatan ” Ciber 14 ”  yang diprakasai oleh pengurus OSIS, yang dilaksanakan oleh Saka Rana dkk. Namun karena keterbatasan waktu, kegiatan ini sempat fakum diakhir tahun 2012. Dan baru diadakan kembali pada awal februari 2013, Tepatnya tanggal 1 Februari 2013. Dimana kelas 9.1 dan 9.6 sebagai pelopor kegiatan, yang dikuti kemudian oleh 9.2, 9.3, 9.4, 9.5 dan minggu depan insyaallah kelas 9.7 dan 9.8 . Besarharapan,  Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan.

Berikut beberapa tampilan foto kegiatan diatas.

IFIFIFIFIFIFIFIFIFIF