Zilbab Memuliakan Seorang Muslimah

( Ditulis kembali oleh Rahmanania Kls 8.4 )

muslimahSahabat tahukah ……. Seorang wanita apabila menampakkan bentuk tubuh dan perhiasannya di hadapan kaum laki-laki bukan mahram, hanya akan mengundang perhatian kaum laki-laki hidung belang dan serigala berbulu domba. Jika ada kesempatan, maka mereka akan dengan ganas dan beringas memangsa, laksana singa sedang kelaparan.Penyair berkata, Berawal dari pandangan lalu senyuman kemudian salam, Disusul pembicaraan lalu berakhir dengan janji dan pertemuan. Jika seorang wanita muslimah menjaga hijab, secara tidak langsung ia berkata kepada semua kaum laki-laki “Tundukkanlah pandanganmu, aku bukan milikmu serta kamu juga bukan milikku, tetapi saya hanya milik orang yang dihalalkan Allah bagiku. Aku orang yang merdeka dan tidak terikat dengan siapa pun dan aku tidak tertarik kepada siapa pun, karena saya jauh lebih tinggi dan terhormat dibanding mereka yang sengaja mengumbar auratnya supaya dinikmati oleh banyak orang.”

Berikut sebuah kisah percakapan antara laki-laki non muslim dengan seorang syekh

* Seorang lelaki inggris non muslim ( sebut saja boy ) berkunjung ke Arab Saudi. Dia penasaran dengan wanita2 Islam, kemudian dia memberanikan diri bertanya kepada seorang Syeikh:*

  • Boy  :  “Kenapa wanita Islam tidak boleh berjabat tangan dengan Pria ?” *

Syeikh :  “Bisakah kamu berjabat tangan dengan Ratu Elizabeth ?”*

  • Boy  :  “Oh tentu tidak bisa, hanya orang-orang tertentu saja yg bisa berjabat tangan dengan Ratu.

”*Syeikh tersenyum sambil menjawab: “Tahukah kamu, wanita2 kami kaum muslimin adalah para Ratu, dan Ratu tidak boleh berjabat tangan dengan pria manapun yg bukan mahrom baginya”

  • Boy  bertanya kembali : “Terus kenapa juga wanita Islam itu harus berhijab ?”

*Syeikh tersenyum kembali sambil mengeluarkan dua buah permen: “Saya punya dua buah permen, yg satu bungkusnya sudah saya buka & yang satunya lagi masih terbungkus rapat. Seandainya.., dua buah perman ini jatuh ke tanah, Permen manakah yg akan kamu ambil ?

  • Boy menjawab : “Tentu saja yg masih ada bungkusnya.”

*Syeikh kemudian meneruskan perkataannya lagi: “Misalkan lagi ada dua buah donat, donat yg pertama dijual di toko-toko eceran seperti di pedagang-pedagang kaki lima yg tiada penutupnya dan donat yg kedua dijual di toko-toko besar seperti Supermaket atau di Mal-Mal dengan disimpan di sebuah lemari kaca yg indah dan didalamnya pun masih dibungkus sebuah kotak yg cantik. Menurut km, mana yg lebih mahal diantara kedua donat tersebut?”

  • Boy  :  ” Jelas lebih Mahal donat yg kedua donk, dijualnya aja di toko-toko besar”

*Syeikh kembali tersenyum kemudian berkata lagi: “Wanita2 kami kaum muslimin itu adalah ibarat INTAN PERMATA yg sangat indah yg tersimpan baik di dasar laut yg sangat dalam dan harganya pun sangat mahal. Jika ingin mencarinya pun harus dengan susah payah & sungguh-sungguh. Dan wanita2 kami kaum muslimin juga ibarat EMAS BERLIAN yg sangat indah yg tersimpan sangat baik didasar tanah yg paling dalam dan harganya pun sangatlah mahal. jika ingin memilikinya pun harus bersusah payah bahkan nyawa bisa jadi taruhannya.

  • Boy  :   ”  Ya tuhan ..Begitu mulianya wanita dalam pandangan Islam.…”

Syeikh :  berkata Subhanallah…“Dunia adalah perhiasan, & Perhiasan terbaik dan terindah di Dunia adalah wanita Sholehah” (Al-Hadits)

“Wallahu A’lam Bish Showab” ( Disampaikan kembali oleh Rahmania Kelas 8.4 untuk saudaraku muslimah )