jkkj

No

Kompetensi Dasar / Indikator

Kelas/ smt

Materi

 

Indikator Soal

Bentuk Tes

No soal

1

Siswa mampu membaca , mengartikan dan

XI/1

Al-Tin Peserta didik  dapat menyebutkan jumlah ayatAl Qur’an  surat Al- Tin

PG

1

 2

menyalin surat At-Tin     Ditampilkan isi kandungan  ayat QS At-Tin peserta didik  dapat menunjukan ayat ke- 3  surat at-Tin

PG

2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditampilkan ayat dari QS At-Tin ayat 1-ayat 8 secara acak, peserta didik  dapat menyusun ayat dengan benar

ESSAY

41

Ditampilkan ayat QS At-Tin peserta didik dapat menunjukan kandungan ayat 4 dari surat At-Tin

PG

3

Ditampilkan QS At-Tin ayat ke 5 peserta didik dapat mengartikan ayat tersebut

PG

4

Ditampilkan QS At Tin peserta didik dapat mengartikan surat at-Tin ayat ke 7

PG

5

Ditampilkan penggalan ayat peserta didik dapat melanjutkan QS at-Tin ayat ke 6

PG

6

Ditampilkn Penggalan ayat  Peserta didik dapat melanjutkan QS  at-Tin ayat ke 8

PG

7

Peserta didik dapat menyimpulkan isi kandungan  Qur’an Surat  At-Tin

PG

8

3

Siswa mampu membaca, ngartikan,

XI/1

Hadis tentang Ditampilkan penggalan hadits tentang menuntut ilmu peserta didik dapat mengartikannya

PG

9

dan menyalin hadis tentang  menuntut ilmu   Menuntut ilmu Ditampilkan penggalan hadist tentang menuntut ilmu, peserta didik dapat melanjutkan hadist tersebut

PG

10

 

 

 

 

 

 

 Disajikan beberapa pernyataan pesrta didik  dapat menjelaskan akibat orang yang memiliki ilmu

tidak beriman

 PG

11

dideskripsikan arti hadits menuntut ilmu peserta didikdapat menyebutkan  nama orang yang meriwayatkannya PG

12

Disajikan pernyataan tentang keutamaan orang yang menuntut ilmu peserta didik dapat menyebutkan nama surat dan nomor ayat pada pernyataan tersebut PG

13

4

Siswa mampu beriman kepada hari akhir

XI/1

Iman kepada Disajikan sebuah pernyataan peserta didik dapat mengartikan qiamat qubro

PG

14

    hari akhir Disajikan sebuah pernyataan peserta didik dapat menyebutkan malaikat yang bertugas meniup sengkakala

PG

15

       Dideskripsikan suatu cerita peserta didik dapat menyebutkan contoh kiamat sugro

16

5

Siswa mampu menjelaskan pembalasan amal

baik dan buruk

 

 

 

XI/1

 

 

 

 

Pembalasan amal

baik dan buruk

 

 

 

 Ditampilkan ayat al Qur’an surat Al Zalzalah Peserta didik dapat mengnartikan dallil naqli tentang  adanya pembalasan amal

PG

17

Peserta didik  dapat menyebutkan ciri-ciri kiamat kubra

ESSAY

42

6

Siswa mampu menjelaskan peristiwa hari kiamat   Peritiwa sesudah Disajikan sebuah tabel  peserta didik dapat menyebutkan fungsi iman kepada  hari akhir

PG

17

     Hari akhir Ditampilkan ilustrasi cerita tentang kejadin setelah hari kimat peserta didik dapat menjelaskan pengertian yaumul baats

PG

18

7

Siswa mampu berprilaku qona’ah dan toleransi

XI/1

Qonaah Dideskripsikan tentang cerita sehari-hari peserta didik dapat mengidentifikasikan contoh qonaah

PG

19

      Ditampilkan beberapa pernyataan tentang manfaat  perilaku terpuji, peserta didik dapat mengklasifikasikan manfaat  Qona’ah

PG

20

 

Toleransi

 Disajikan sebuah kisah tentang kepentingan umat beragama peserta didik dapat menentukan sikap tasamuh

21

    Disajikan cerita tentang kejadian yang terjadi di masyarakat peserta didik dapat menunjukan cotoh perilaku toleransi

PG

22

8

 

 

Siswa memahami tentang hukum Islam akikah dan qurban

Qurban

 

 

 

 

 

 

 

 

 

XI/1

Akikah

 

 

 

Peserta didik  dapat menjelaskan Pengertian akikah menurut istilah

PG

23

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peserta didik dapat menjelaskan hukum akikah

PG

24

Disajikan beberapa ernyataan peserta didik dapat mengidetifikasi hikmah aqiqah

PG

25

 

Qurban

 

 

 

 

 

Dipaparkan tentang cara pelaksanaan kurban peserta didik dapat menjelaskan ketentuan pembagian daging

PG

26

Ditampilkan ayat QS Al-Qautsar 2 peserta didik  dapat menunjukan arti ayat tentang kurban

PG

27

Peserta didik  dapat menjelaskan perbedaan Qurban dan Akika hewan

Essay

43

 Disajikan  tabel beberapa pernyataan peserta didik dapat menjelaskan ketentuan  menyembelih hewan Qurban

PG

28

9

Siswa dapat memahami haji dan umroh

XI/1

Haji dan Umroh Disajikan suatu pernyataan,peserta didik dapat mengartikan haji

PG

29

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perserta didik  dapat menyebutkan syarat  melaksanakan  haji

PG

30

Dideskripsikan  suatu kegiatan dalam ibadah haji, peserta didik  dapat menentukan jenis kegiatan tersebut.

PG

31,32,33

Disajikan sebuah  pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi cara melaksanakan  haji ifrod

PG

34

Disjikan beberapa pernyataan pesserta didik dapat membedakan antara  haji dan umroh

PG

35

Peserta didik dapat menyebutkan rukun  haji

ESSAY

44

 Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat membedakan haji qiran dan haji tamattu

PG

36

Ditampilkan beberapa pernyataan yang berkaitan dengan kegiatan umrah, peserta didik dapat mengkatgorikan hikmah umrah

PG

37

    Dideskrifsikan sutu kegiatan peserta didik dapat mengidentifikasi  salah  kegiatan wajib haji satu wajib haji

PG

38

    Sejarah Islam Disajikan perjuangan sebuah kerajaan Islam dalam melawan penjajah, peserta dapat memilih nilai-nilai yang terkandung di dalamnya

PG

39

10

Sejarah perkembangan Islam Nusantara

XI / I

Nusantara

Dinarasikan sebuah cerita peserta didik dapat menyebutkan  kerajaan Islam yang pertama  di Nusantara

PG

40

Peserta didik dapat menyebutkan cara-cara masuk Islam di Nusantara

Essay

45

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s